transjakarta at harmoni central busway bus station
Ilustrasi Halte Transjakarta (Harmoni) (Sumber: Wikipedia)

Kebijakan layanan TransJakarta gratis pada seluruh layanan dan rute TransJakarta kembali diberlakukan pada akhir pekan selama berlangsungnya perhelatan pesta olahraga difabel di Asia “Asian Para Games 2018” yang akan berlangsung di Jakarta pada tanggal 6 – 13 Oktober 2018.

Dilansir dari akun media sosial TransJakarta, pihaknya berkomitmen untuk turut mendukung, menyemarakkan dan menyukseskan kegiatan Asian Para Games 2018 di Jakarta. Hal tersebut diwujudkan melalui kebijakan gratis TransJakarta pada seluruh layanan dan rute. Kebijakan tersebut diberlakukan hanya pada 3 (tiga) hari di akhir pekan selama berlangsungnya Asian Para Games 2018, yaitu pada tanggal 6, 7 dan 13 Oktober 2018.

Dilansir dari portal berita Kompas.com, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berharap, hal itu dapat mendorong masyarakat menonton Asian Para Games. “Setiap hari Sabtu-Minggu siapa pun warga Jakarta yang ingin mendatangi lokasi pertandingan silakan naik transjakarta dan seluruhnya kita siapkan gratis,” kata Anies di Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (30/9/2018). Anies menambahkan, seluruh penyandang disabilitas juga digratiskan menumpangi transjakarta setiap harinya.

Sebelumnya kebijakan gratis seluruh layanan TransJakarta sudah pernah diberlakukan pada perhelatan “Asian Games 2018” yang berlangsung di Jakarta pada Palembang pada 18 Agustus – 2 September 2018 yang lalu.

Asian Para Games 2018 akan digelar di Jakarta pada tanggal 6 – 13 Oktober 2018 dan akan mempertandingkan 18 cabang olahraga untuk atlet difabel dan diikuti oleh 43 negara peserta. Acara pembukaan (opening) Asian Para Games 2018 akan digelar pada Sabtu malam, 6 Oktober 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta.

Baca Juga Artikel Berikut!  Bagaimana Cara Mengecek Data Anda Apabila Dibocorkan Ke Cambridge Analytica?

Leave a Reply