Mobile Legends
Ponimu Nawala Karsa Promo

Untuk kebanyakan pemain game Mobile Legends, bermain tidak sekedar mencapai kemenangan, namun juga mengejar sebuah “Rank Tier” tertinggi dari mulai Warrior hingga Mythic/Mythical Glory. Tentunya untuk mencapai Tier tertinggi ini butuh usaha yang cukup keras, bahkan kendala dalam kerjasama tim yang sangat buruk akan mempengaruhi jalannya Permainan, belum lagi di mode Draft Pick ketika mencapai Tier Epic hingga seterusnya dimana setiap tim akan melakukan “Ban” 2 Hero yang bisa dibilang “Overpower”.

Nah, untuk kalian yang masih terjebak di Tier Grandmaster – Legend berikut adalah beberapa Tips agar kalian bisa menembus Tier teratas di Ranked Match.

  1. MAIN BERSAMA SQUAD/TEMAN TERDEKAT.

Bermain bersama teman? berpengaruh? sangat berpengaruh! karena ketika kita bermain bersama teman, kita tentunya bisa berkomunikasi dengan mudah dan tentunya sudah memiliki rencana untuk Strategi yang akan diterapkan ketika didalam Permainan.

Tentunya, Bermain bersama atau disebut juga dengan Mabar ini berpengaruh untuk mengurangi Potensi AFK, Trolling, Role yang tidak sesuai dan juga Toxic.

Kalian juga harus bisa membimbing Teman kalian dalam tugasnya masing masing berdasarkan Role atau Tipe Hero mereka, agar bisa melancarkan jalannya permainan dan tidak mengacaukan jalannya pertempuran ditengah keseruan Bermain bersama teman kalian.

  1. GUNAKAN HERO OVERPOWER DI TIER BAWAH HINGGA MENENGAH

Hero Overpower di Tier bawah memang sangat berpengaruh untuk kemenangan.

Salah satu Hero yang Overpower adalah Selena, dengan Trap dan Dash nya yang cukup sakit ditambah lagi skill Stun dari Selena ini cukup lama, hampir sama seperti tombak Moskov yang mengenai tembok dan juga Ultimate Grock.

Seperti apa saja Hero Overpower yang harus digunakan untuk mencapai Tier teratas?
Tentunya, Hero yang mobility nya tidak terlalu tinggi seperti Gussion dan Fanny karena kedua Hero itu memerlukan skill kecepatan tangan beserta akurasi yang tepat dalam Pertempuran 5v5.

Baca Juga Artikel Berikut!  Event Oniland Fate Grand Order Tambah Fitur Raid, Bisa One Turn Kill!

Hero Overpower mobility tidak terlalu tinggi unggulan di Tier bawah hingga menengah yaitu Lunox, Selena, Claude, Grock, Karrie, Alice dan Minotaur.

Selebihnya di Tier Epic – Mythic, kalian harus memiliki Rekan untuk bermain bersama karena Hero yang disebutkan diatas 80% pasti di Banned alias tidak bisa dipakai di mode Draft Pick.

  1. HINDARI SOLO RANK MENGGUNAKAN HERO TANK!

Ada apa dengan Tank? Bukannya Tank salah satu peran yang penting dalam Tim? Betul, Tank memang penting namun perlu diingat kembali, apabila Hard Carry/Assasins atau Offlaner/Fighter semi Tank AFK atau kewalahan. Apa kalian masih bersedia untuk memilih Hero Tank?

Solo Rank akan lebih bagus apabila kalian memilih Role Hard Carry/Semi Carry, minimal Offlaner yang dimana kalian bisa leluasa melakukan Pushing dan juga Killing. Sementara Tank, kalian lebih mengutamakan Durability dan Crowd Control yang mendukung Hero tipe Marksman untuk menjadi Free Hitter atau Umpan dari Hard Carry.

Bisa kalian bayangkan apabila Hard Carry dan Free Hitter kalian bermain sangat buruk?  Kita tidak bisa berharap penuh kepada Hard Carry/Free Hitter di Tim kita apabila kita tidak mengetahui seperti apa cara bermainnya, bisa saja dia bermain dengan baik atau sebaliknya.

  1. GUNAKAN STRATEGI RAT (RUSH AT TOWER)

Kenapa harus menjadi seorang penghancur Tower? Karena Midlane Tower salah satunya Inti dari sebuah tim, apabila hancur maka akan menjadi celah dan member keuntungan pada lawan.

Gunakan juga hero ADC (Attack Damage Carry) salah satunya tipe Marksman/Assasins, yang sangat unggul dalam menghancurkan Tower mengandalkan Attack Speed, Pasif dan Damage.

Bagaimana cara ampuh untuk RAT? Lumpuhkan lawan di Midlane hingga kewalahan, lalu masuk ke Top lane untuk bantu membersihkan lane Offlaner, pergi ke Mid untuk clearing lane lalu hancurkan Tower Mid, pergi ke Bottom lane untuk membersihkan lane Support dan Carry, Hancurkan juga Towernya. Maka urutan yang disingkat dalam strategi RAT adalah (M – T – M – B).

Baca Juga Artikel Berikut!  Mau Main Mobile Legends? Ketahui Dulu Role Yang Penting Ini!

Satu hal yang perlu diingat, jangan focus ke 1 lane saja apabila kalian seorang Tower Destroyer. Kalian harus melakukan Split Push agar semua lane berimbang.

Itulah 4 Tips Pushrank di Mobile Legends : Bang Bang! Mana strategi Favorit kalian? Apa kalian sudah menerapkan salah satu strategi diatas ? atau memiliki strategi yang sama? Semoga bisa membantu kalian kedepannya, ya!

Leave a Reply