Shopee Big Sale 11.11 Tayang Serentak di Empat Stasiun Televisi (NET/TVOD)
Shopee Big Sale 11.11 Tayang Serentak di Empat Stasiun Televisi (NET/TVOD)
Ponimu Nawala Karsa Promo

Berbelanja secara daring merupakan salah satu gaya hidup yang banyak dilakukan oleh kaum milenial. Semakin banyaknya situs belanja daring serta banyaknya akses internet yang semakin mudah membuat berbelanja daring semakin digandrungi. Dari banyak situs belanja, Shopee menjadi salah satu situs belanja daring yang aktif melakukan promosi di berbagai media, salah satunya televisi.

Aktifnya situs belanja daring yang berbasis di Singapura ini dalam berpromosi di televisi tidak perlu diragukan lagi. Gratis biaya kirim menjadi senjata utama Shopee untuk menarik perhatian pemirsa televisi agar mengunduh aplikasi Shopee dan berbelanja disana. Tidak hanya iklan yang tayang secara reguler di layar televisi semata, Shopee juga menggelar perayaan big sale besar-besaran di stasiun televisi.

Setelah perayaan big sale 9.9 dan 10.10, Shopee kembali menggelar big sale 11.11 yang menghadirkan artis-artis nasional. Tidak tanggung-tanggung, jika sebelumnya hanya ANTV yang menayangkan Shopee 9.9, kini empat stasiun televisi: ANTV,GTV,SCTV dan NET. menayangkan serentak acara ini.

Pada perayaan 11.11 Big Sale, Shopee tidak hanya menyuguhkan penampilan artis saja. Akan tetapi, seluruh fitur spesial menyambut 11.11. Big Sale juga memeriahkan acara yang berlangsung selama dua jam ini.

Baca Juga Artikel Berikut!  Ditikung, Cartoon Network Akan Tayang di NET Media
Atraksi Demian Membuka Shopee 11.11 Big Sale (NET/TVOD)
Atraksi Demian Membuka Shopee 11.11 Big Sale (NET/TVOD)
Raffi Ahmad bersama Pembawa Acara lainnya memandu Goyang Shopee (ANTV/TVOD)
Raffi Ahmad bersama Pembawa Acara lainnya memandu Goyang Shopee (ANTV/TVOD)
Valentino Simanjuntak Memandu Segmen Kuis Shopee (SCTV/TVOD)
Valentino Simanjuntak Memandu Segmen Kuis Shopee (SCTV/TVOD)
Sejumlah Artis memeriahkan Shopee 11.11 Big Sale (GTV/Vidio)
Sejumlah Artis memeriahkan Shopee 11.11 Big Sale (GTV/Vidio)

Strategi situs belanja daring menggunakan blocking time dengan menggelar perayaan besar-besaran di televisi bukanlah barang baru. Tahun 2017 silam, situs belanja daring Lazada menggelar Pesta Menuju 12.12 yang tayang di SCTV. Pesta menuju Hari Belanja Online Nasional (HARBOLNAS) ini mengadopsi konsep yang mirip dengan yang diadakan Shopee saat ini. Hanya saja, Lazada menitikberatkan pada flash sale berbagai produk yang banyak dicari kala itu.

Suksesnya Lazada menggelar pesta belanja daring membuat situs lainnya pun tidak kalah untuk menggelar acara serupa. Contoh serupa dapat dilihat pada Bukalapak. Tanggal 1 November silam, situs belanja daring milik grup Emtek menggelar Shake A-Thon Bukalapak untuk Indonesia yang ditayangkan oleh dua stasiun televisi EmtekSCTV dan Indosiar.

Pesaing terdekat Bukalapak, Tokopedia juga melakukan hal serupa. Tokopedia menggelar Semarak Ramadhan yang tayang di tiga stasiun televisi: NET., MNCTV dan Trans 7. 

Banyaknya situs belanja daring yang melakukan blocking time memang mampu membuat pemirsa tertarik untuk mengikutinya. Tetapi apakah strategi ini berhasil, atau justru hanya hura-hura dan membuang uang? Di satu sisi, memang perayaan seperti ini ditujukan untuk menghibur pemirsa serta membuat pemirsa tahu akan apa saja yang ditawarkan oleh situs belanja daring selama pelaksanaan acara. Akan tetapi, di sisi lainnya perayaan ini kurang menarik pemirsa, karena mereka bisa saja lebih tertarik dengan apa yang mereka lihat pada layar acang mereka masing-masing. Jadi, sudah siap mencari diskon di situs belanja daring?