anime Granblue Fantasy
Teaser visual terbaru dari anime Granblue Fantasy season kedua (Source: anime.granbluefantasy.jp)

JEPANG – Situs resmi milik seri TV anime Granblue Fantasy hari Sabtu ini (09/3) resmi mengumumkan bahwa anime ini akan kembali tayang dalam season keduanya pada bulan Oktober ini. Situs resmi anime tersebut juga telah merilis teaser visualnya yang terbaru, yang bisa kalian lihat dibawah ini.

anime Granblue Fantasy
Teaser visual terbaru dari anime Granblue Fantasy season kedua (Source: anime.granbluefantasy.jp)

Tagline yang digunakan juga begitu selaras dengan visual yang diunggah, “Once again now, to the vast blue skies…” Season kali ini akan menghadirkan cerita terbaru dari Gran, seorang anak laki-laki yang bertualang menuju Pulau Bintang Estalucia, bersama gadis bernama Lyria, yang jatuh tiba-tiba dari langit.

Dilansir dari Anime News Network, para staf GBF mengenalkan cerita season kali ini :

Gran, sang laki-laki, yang menatap langit dan berkeinginan untuk ke Pulau Bintang, telah mengaitkan nasib dan hidupnya dengan seorang gadis berambut biru misterius yang tiba-tiba jatuh dari langit. Apa yang akan ditemui oleh keduanya dalam perjalanannya akan menjadi teman yang dapat mereka andalkan dan sebuah kapal terbang yang akan menerbangkan mereka menuju tujuan mereka.

Baca Juga Artikel Berikut!  Ponimu Info: Apa Itu Simulcast dan Apa Bedanya Dengan Streaming?

Keduanya mulai menguatkan ikatan mereka dan menjadi dewasa disaat yang sama disaat mereka tengah menghindari kerajaan yang tengah mengejar mereka dan sekaligus bertemu dengan Primal Beasts. Namun, jalan mereka menuju Pulau Bintang belum selesai. Keduanya melanjutkan perjalanan mereka berikutnya bersama teman-teman mereka.

Season pertama dari anime adaptasi gim mobile Granblue Fantasy ini tayang pertama kali di Jepang pada tanggal 1 April 2017 dan tayang dengan total 13 episode. Setelah anime adaptasi ini selesai tayang, versi Blu-Ray dan DVD-nya turut menghadirkan episode tambahan/episode yang gagal tayang dengan judul “EXTRA 2”, yang membuat anime ini tayang dengan total 14 episode.

Aniplex Amerika sendiri telah menstreaming season pertama dari anime Granblue Fantasy di layanan Crunchyroll, Daisuki, serta Anime Strike. Aniplex sendiri telah merilis season pertama anime ini dalam format Blu-Ray pada tahun lalu.

Aniplex sendiri menjabarkan cerita pada season sebelumnya sebagai berikut:

Ini adalah dunia langit, dimana banyak sekali pulau yang melayang dilangit. Seorang bocah laki-laki bernama Gran, dan kadal bersayap yang bisa berbicara bernama Vyrn tinggal di Zinkenstill, sebuah pulau yang menyimpan misteri.

Baca Juga Artikel Berikut!  Tiket Ludes, Beginilah Situasi Comic Frontier 12 di Hari Pertama!

Suatu hari, datanglah seorang gadis bernama Lyria. Lyria kabur dari Kerajaan Erste, pemerintahan militer yang berusaha menguasai dunia dengan menggunakan kekuatan militer. Guna kabur dari kerajaan tersebut, Gran dan juga Lyria pergi menuju langit yang tinggi itu sambil memegang surat yang ayah Gran tulis untuknya – yang tertulis, “Aku akan menunggumu di Pulau Bintang, Estalucia”.

Mari kita lihat, apakah season kedua dari Granblue Fantasy ini bisa lebih menarik dari season pertamanya!