Direktur Utama PT. MRT Jakarta, William Sabandar mencoba layanan Pusat Informasi MRT

JAKARTA – Buat kamu yang ingin informasi yang lebih mutakhir tentang MRT Jakarta, kini tak perlu bingung. Mulai 27 Desember 2018 kemarin, Direktur Utama PT MRT Jakarta, William P. Sabandar meresmikan Pusat Infomasi di salah satu sudut di Taman Dukuh Atas, Jakarta.

Pusat Informasi yang didesain seperti ratangga (kereta MRT Jakarta) tersebut nantinya akan terbuka untuk publik setiap hari Senin hingga Jumat pada pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB dan di akhir pekan pada pukul 07.00 WIB hingga 11.00 WIB.

MRT Jakarta Luncurkan Pusat Informasi di Taman Dukuh Atas
Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar di depan Pusat Informasi MRT Jakarta.

Apa Saja Isinya?

Pusat Informasi tersebut dilengkapi dengan sejumlah infografik, brosur, dan tayangan video interaksi dengan pengunjung. Dua staf pun ditempatkan setiap harinya untuk menjawab pertanyaan dan memberikan penjelasan kepada setiap pengunjung.

Menurut William, Nantinya masyarakat tak perlu repot-repot ke kantor MRT untuk menanyakan informasi, bisa ditanyakan di sini (Pusat Informasi).

Ada 6 jenis brosur yang tersedia, yakni:

  • Informasi Tiket MRT Jakarta, berisi tentang jenis tiket MRT Jakarta yang nanti akan digunakan,
  • MRT Jakarta Milik Kita, berisi info layanan MRT Jakarta, rute dan nama stasiun,
  • Ratangga MRT Jakarta, berisi info asal-usul nama rangkaian MRT Jakarta, beserta rincian teknisnya,
  • MRT Jakarta Ramah Disabilitas, berisi rincian fasilitas MRT Jakarta untuk penyandang disabilitas,
  • Strategi 5D Cegah dan Tindak Pelecehan Seksual, berisi rincian pencegahan & penindakan tindak pelecehan seksual,
  • #UbahJakarta, berisi ajakan kampanye MRT Jakarta untuk mengubah pola hidup warga Jakarta menjadi lebih baik.

Di pusat informasi ini juga ditampilkan video berisi etika-etika yang harus diperhatikan saat menggunakan transportasi umum, terutama MRT Jakarta.

Baca Juga Artikel Berikut!  Bosan Mau Jalan Kemana? Ayo ke Jakarta Fair ke 51 (Bagian 1)
MRT Jakarta Luncurkan Pusat Informasi di Taman Dukuh Atas
Brosur MRT Jakarta

Selain sebagai tempat sosialisasi kepada masyarakat Jakarta, di Pusat Informasi ini rencananya juga akan diadakan beberapa atraksi yang ditampilkan oleh beberapa komunitas di waktu-waktu tertentu.

Perkembangan MRT Jakarta Menjelang Operasional

62 hari menjelang operasi komersial MRT Jakarta, saat ini perkembangan pembangunan per-tanggal 25 Desember mencapai 98.10%. Dengan rincian lintas bawah tanah yang membentang sepanjang Bundaran HI sampai Patung Pemuda Senayan sebesar 98.41%. Adapun lintas layang yang membentang antara Sisingamangaraja sampai Lebak Bulus serta Depo mencapai 97.80%.

Untuk kesiapan operasi, MRT sudah mencapai 82.63%. Kesiapan operasi meliputi persiapan institusi, yaitu peraturan dan SOP, dan sumber daya manusia, yaitu perekrutan dan pelatihan.