Game fighting terbaru dari Team Ninja Studio yaitu Dead Or Alive 6 atau disingkat DOA 6 mengalami perubahan jadwal rilis. Sebelumnya DOA 6 akan rilis dan sudah bisa dimainkan oleh gamers pada 15 Februari 2019. Namun baru baru ini Team Ninja Studio memutuskan untuk mengundurkan tanggal rilis game ini pada 1 Maret 2019.

Direktur dan sekaligus Produser game Dead Or Alive 6 yaitu Yohei Shimbori menyatakan permohonan maaf atas penundaannya. Berikut pernyataan langsung dari Shimbori:

Perilisan Game Dead Or Alive 6 Diundur Hingga Awal Maret 2019
Yohei Shimbori meminta maaf karena perubahan jadwal rilis DOA 6 (Source: DOATEC Official Twitter)

“Pengembangan game ini sudah hampir selesai, namun kami membutuhkan waktu lebih banyak untuk meningkatkan balance, gameplay dan ekspresi pada game. Sebagai gantinya, kami berkomitmen memberikan pengalaman terbaik bermain Dead Or Alive 6. Saya benar-benar minta maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh penundaan Dead Or Alive 6.”

Baca Juga Artikel Berikut!  Tencent Games Resmi Rilis Naruto Online versi Mobile

Petunjuk Akan Adanya Demo Dead Or Alive 6 

Sebagai permohonan maaf, akun Twitter resmi Dead Or Alive 6 memposting beberapa video gameplay terbaru. Dilihat dari tweet, sepertinya mereka memberikan petunjuk bahwa demo DOA 6 akan bisa dimainkan dalam waktu dekat. Beberapa video menunjukkan beberapa gerakan baru, combo dan mekanisme gameplay pada DOA 6.

Soft Engine” Akan Diganti Dengan Engine Baru

Perilisan Game Dead Or Alive 6 Diundur Hingga Awal Maret 2019
“Soft Engine” membuat beberapa “guncangan” di area tertentu pada karakter (Source: Siliconera)

Sebelumnya, Yohei Shimbori mengatakan bahwa Dead Or Alive 6 tidak akan menggunakan “Soft Engine”. Tetapi Shimbori dan para staf Team Ninja Studio akan menggunakan engine baru dan berfokus ke image “cool” di tiap karakter DOA 6. Meskipun mereka berkata tidak menggunakan engine yang akan memberikan sedikit “guncangan” di beberapa area tubuh karakter seperti di game mereka sebelumnya (Dead Or Alive 5 dan Dead Or Alive Extreme 3), namun apa yang dilihat gamers, engine baru tersebut memiliki fungsi yang sama dengan “Soft Engine”.

Seperti apapun hasilnya nanti, para gamers pasti sudah tidak sabar menunggu tanggal rilisnya. Para gamers sudah siap ingin menggunakan karakter favorit mereka dengan beberapa gerakan baru, combo dan mekanisme baru pada gameplay DOA 6. Tidak lupa juga dengan hadirnya karakter baru di DOA 6 dengan gaya bertarung Pencak Silat bernama NiCO Uwais.

Dead Or Alive 6 akan segera rilis pada 1 Maret 2019 untuk Playstation 4, Xbox One dan tentu saja PC.