Peni Parker
Peni Parker dalam Spider-Man: Into The Spider-Verse (Foto: Istimewa)

Baru tanggal 2 Oktober lalu dirilis, trailer dari film terbaru Spider-Man yaitu Spider-Man: Into The Spider-Verse berhasil menggaet minat warganet untuk nonton film ini! Pasalnya, banyak sekali karakter yang muncul di trailer tersebut.

Sebut saja Miles Morales, Spider-Man dengan ras African-American dari dimensi Bumi yang lain. Lalu juga ada Spider-Man Noir dari dimensi bumi pada tahun 1930an. Serta, yang paling memikat para netizen, yaitu Peni Parker, seorang remaja cilik yang kawaii serta mengendarai Robot.  Namun, siapa sebenarnya Peni Parker ini?

Siapa Peni Parker, dan Bagaimana Ia Terlibat dalam Spider-Verse?

Berdasarkan situs Marvel DatabasePeni Parker adalah seorang remaja berumur 14 tahun yang tinggal di New York bersama bibi May serta paman Ben. Sekilas, hal ini juga sama seperti Peter Parker pada umumnya, bukan? Nah sayangnya, bibi May serta paman Ben sendiri bukanlah paman dan bibi kandungnya. Lho kok bisa?

Dalam hal itu kita harus mundur ke beberapa tahun sebelumnya ketika Peni masih berumur 9 tahun. Saat itu, ayah Peni meninggal dunia saat menjadi pilot dari armor SP//dr Suit. Tak lama, Peni di adopsi oleh Ben Parker serta May Parker, yang kebetulan juga merupakan kepala proyek dari SP//dr.

Tak lama kemudian, Ben menyadari bahwa satu-satunya orang yang dapat menggunakan SP//dr Suit tersebut hanyalah Peni. Ia langsung memberitahukan May dan kemudian berbicara kepada Peni bahwa ialah satu-satunya orang yang dapat menggunakan SP//dr Suit tersebut.

Tanpa berpikir panjang, Peni menerima tanggungjawab sebagai pilot SP//dr Suit yang baru menggantikan ayahnya, dan akhirnya ia mulai berlatih menggunakan armor tersebut dengan bantuan paman Ben dan juga bibi May.

Baca Juga Artikel Berikut!  Festival Pop Culture POPCON Asia 2018 Siap Digelar 22-23 September 2018

Setelah kejadian 5 tahun lalu itu, kini, ia harus menghadapi sejumlah musuh yang serius sekali yaitu Mysterio, yang ingin menginfeksi seluruh orang di New York dengan gas halusinasinya. Setelah mendapatkan bantuan dari Daredevil, mereka berdua berhasil menguak sekaligus menghancurkan rencana Mysterio yang ingin membentu sebuah proyek senjata biologis ilegal. Keren banget buat seorang anak perempuan berusia 14 tahun!

Kalau di versi komiknya, Peni bertemu dengan Peter Porker dan Ezekiel Sims, untuk bergabung ke dalam Squad Spider-Verse. Namun, dalam trailer Spider-Man: Into The Spider-Verse, Peni beserta seluruh Spider-People lainnya bertemu sendiri setelah Kingpin menggunakan mesin bernama Supercollider sebagai sebuah senjata, dan secara unik membentuk sebuah mesin yang menarik semua orang kedalam satu universe.

Kawaii, dan Robot-Robotan dalam Karakter Peni Parker

Kalau kita lihat Trailer yang ada diatas, karakter yang disuarai oleh Kimiko Glenn nampak sangat kawaii dan unik. Kawaii sendiri merupakan kata dalam bahasa Jepang, yaitu imut.

Kenapa saya menyebut Peni sebagai karakter yang Kawaii dan juga Unik? Hmm, coba kalian lihat baik-baik foto berikut.

Lihat! Jarang sekali lho kita lihat karakter yang Kawaii sambil membawa Robot-robotan ala Evangelion begini. Penampilan anak umur 14 tahun tersebut sangatlah realistis dalam trailer ini dibandingkan dengan yang ada di dalam Komik. Penampilan Peni Parker dalam versi komik malah menggambarkan seorang anak remaja berusia 17 tahun, dan bener-bener mirip Evangelion.

Reaksi Warganet Soal Peni Parker

Reaksi dari warganet di Twitter begitu beragam. Sebab, ke-kawaii-an Peni ini cukup menarik banyak pasang mata. Tak heran, banyak sekali fanarts dan juga meme yang muncul setelah ia muncul dalam trailer Spider-Man: Into The Spider-Verse!

Baca Juga Artikel Berikut!  Wah! Ada Fakta Mengejutkan Dibalik Spesifikasi Oppo Find X!

Sejumlah fanarts dan meme lainnya terkait Peni Parker bisa kamu cek di tren Hastag Twitter berikut.

 

Tentang Film Spider-Man: Into The Spider-Verse

Spider-Man: Into The Spider-Verse sendiri adalah film yang mengisahkan tentang Miles Morales, seorang remaja keturunan African-American yang menjadi Spider-Man di kota Brooklyn, Amerika Serikat.

Miles sendiri secara tidak sengaja bertemu dengan sejumlah Spidey lainnya, lantaran Kingpin menggunakan sebuah mesin bernama Supercollider dan berniat ingin menebarkan kejahatan di berbagai universe. 

Akankah Miles, Peni, dan seluruh Spidey lainnya berhasil menghalangi niat jahat Kingpin tersebut? Nantikan segera film ini pada tanggal 14 Desember 2018, di bioskop-bioskop kesayangan anda!

Leave a Reply