Ada kabar baik bagi para penggemar seri Naruto. Telah diumumkan di majalah Weekly Shonen Jump 6th dan 7th bahwa cerita novel Naruto Shinden akan mendapatkan adaptasi anime. Naruto Shinden adalah sebuah novel ditulis oleh Jun Esaka, Mirei Miyamoto dan Takashi Yano berdasarkan seri manga Naruto. Novel ini menceritakan kisah Naruto dan teman-temannya yang telah dewasa dan menjadi orang tua dalam keluarga.

Kisah Naruto dan Teman-Temannya

Cerita Naruto Shinden terjadi setelah 15 tahun berakhirnya perang dunia ninja ke-4. Pada awalnya novel ini sebagai penghubung cerita antara Naruto dan Boruto: Naruto Next Generations. Tapi pada tahun 2018, cerita lebih fokus kepada Naruto dan teman-temannya menjadi dewasa sekaligus orang tua bagi keluarga dan anak-anak mereka.

Novel Naruto Shinden

Saat ini sudah ada 4 novel Naruto yang telah dibuat. Volume 1 berjudul Konoha Shinden: Steam Ninja Scrolls, menceritakan tentang saat liburan Kakashi dan Guy setelah pensiun dari pekerjaan mereka. Volume 2 berjudul Naruto Shinden: Family Day, menceritakan keseharian Naruto dan teman-temannya bersama keluarga mereka. Volume 3 berjudul Sasuke Shinden: The Teacher’s Star Pupil, menceritakan Sasuke yang sedang melatih Boruto dan timnya. Dan yang terakhir Shikamaru Shinden: A Cloud Dancing In Forlorn Falling Petals, menceritakan Shikamaru dan Shikadai saat kejadian sebelum dan sesudah Mujina Bandits Arc.

Baca Juga Artikel Berikut!  Hampir Bangkrut, Studio Xebec Direncanakan 'Hijrah' ke Sunrise

Berfokus Kepada Karakter Generasi Lama Naruto

Cerita novel Naruto benar benar memanjakan para penggemar, karena berfokus pada karakter generasi lama dari karya Masashi Kishimoto. Penggemar Naruto akan mengetahui bagaimana mereka memulai perjalanan menjadi sosok orang tua bagi anak-anaknya. Selain itu, novel Naruto Shinden menjelaskan beberapa cerita yang tidak pernah ditunjukkan dalam seri manga maupun anime Boruto.

Adaptasi anime Naruto Shinden sangat disambut baik oleh penonton, terutama bagi penggemar Naruto generasi lama. Tidak lupa juga dengan beberapa karakter yang sudah tidak asing lagi kini menjadi tua karena faktor umur, seperti Kakashi, Guy, Iruka, dan masih banyak lagi. Hal ini tidak termasuk untuk Orochimaru dan Tsunade karena mereka bisa merubah penampilan mereka menjadi lebih muda.

Cerita Naruto Shinden akan dimulai pada 10 Februari 2019 selama 3 minggu bersama dengan anime Boruto.