Starlink: Battle for Atlas

Nintendo Direct – Pada tanggal 13 Februari yang lalu, baru saja berlangsung sebuah acara streaming dari salah satu perusahaan game terbesar Nintendo, yaitu Nintendo Direct. Ada banyak sekali pengumuman game baru yang akan ikut meramaikan console Nintendo Switch. Dan pastinya para gamers sangat antusias dengan kehadiran game-game baru ini.

Apa saja yang diumumkan dalam acara streaming di Nintendo Direct? Yuk, kita mulai saja pembahasannya.

Hellblade: Senua’s Sacrifice (Spring 2019)

Game yang dibuat oleh developer Ninja Theory (DmC: Devil May Cry, Heavenly Sword) akan membawa kalian dalam dunia Viking. Menceritakan seorang prajurit Celtic yang memulai misi pencarian yang menghantuinya ke Viking Hell demi memperjuangkan jiwa kekasihnya yang telah mati. Game ini hasil kolaborasi antara Neuroscientist dan orang-orang yang memiliki pengalaman dengan Psychosis.

BOX BOY! + BOX GIRL! (26 April 2019)

Sebuah game puzzle unik dari Nintendo berjudul BOX BOY! + BOX GIRL!. Game ini akan memberikan pengalaman unik dan dapat memainkannya berdua bersama dengan teman kalian. Game ini akan rilis pada 26 April 2019 di Nintendo Switch.

Astral Chain (30 Agustus 2019)

Astral Chain yang dibuat oleh developer Platinum Games (NieR: Automata, Bayonetta) memiliki beberapa nama jajaran staf yang sudah tidak asing lagi. Seperti Hideki Kamiya (Bayonetta, Devil May Cry), karakter desain oleh Masakazu Katsura (ZETMAN, Video Girl Ai) dan Takahisa Taura (NieR: Automata). Mengambil tema di masa depan, pemain akan mengendalikan karakter seorang lelaki atau perempuan bertugas sebagai polisi khusus menghadapi monster misterius berbentuk alien.

Oninaki (Summer 2019)

Oninaki menceritakan seorang Watcher bernama Kagachi yang memiliki tugas untuk menyelamatkan jiwa-jiwa Lost di dunia orang mati yang disebut Beyond. Game ini dibuat oleh developer Tokyo RPG Factory yang dikenal dengan game mereka seperti I Am Setsuna dan Lost Sphear.

Baca Juga Artikel Berikut!  Kini di Jepang, Memodifikasi Konsol Gim Akan Membuatmu Sial

Tetris 99

Harus diakui, game dengan genre battle royale seperti PUBG memang populer hingga saat ini. Nintendo pun tidak mau kalah, mereka mengumumkan game Tetris battle royale. Ya, game dengan judul Tetris 99 ini bisa dimainkan bersama dengan pemain lain secara online sebanyak 99. Tentu saja kalian bisa mengalahkan mereka semua dan chicken dinner menjadi pemenang. Game Tetris 99 sudah bisa kalian dapatkan secara gratis bagi para member Nintendo Switch Online.

Super Mario Maker 2 (Juni 2019)

Tidak lengkap rasanya Nintendo tanpa salah satu game maskot mereka, yaitu Mario. Dalam acara streaming Nintendo Direct diumumkan bahwa Super Mario Maker 2 akan hadir di console Nintendo Switch pada bulan Juni 2019. Sama seperti game sebelumnya, Super Mario Maker 2 akan memberikan kebebasan para pemain membuat sebuah stage khas Super Mario kalian sendiri. Game ini akan memiliki fitur baru seperti sliding slope.

Fire Emblem: Three Houses (26 Juli 2019)

Game terbaru dari seri Fire Emblem, yaitu Fire Emblem: Three Houses akan segera rilis 26 Juli 2019. Masih sama seperti seri sebelumnya, Fire Emblem: Three Houses masih mempertahankan fitur gameplay seperti grid-based battle dan strengthening bonds. Di game ini, pemain sebagai seorang instruktur sebuah sekolah khusus bangsawan yang melatih murid-murid dalam 3 bidang, yaitu weaponsmagic dan spesial skills. Keselamatan murid-murid tersebut ada di tangan kalian.

DRAGON QUEST XI S: Echoes of an Elusive Age – Definitive Edition (Fall 2019)

Setelah sukses di Playstation 4, Nintendo 3DS dan PC, Dragon Quest XI kini menuju ke console Nintendo Switch. Dragon Quest XI S: Echoes of An Elusive Age – Definitive Edition akan ada penambahan fitur, seperti cerita beserta karakter baru, pengaturan voice acting versi Jepang atau English dan penampilan game yang bisa diubah antara versi HD dan versi klasik 16-bit.

Baca Juga Artikel Berikut!  Game Lokal "Legrand Legacy" Umumkan tanggal rilis di Nintendo Switch

The Legend of Zelda: Link’s Awakening (2019)

Petualangan Link di sebuah pulau misterius bernama Koholint akan dimulai lagi. Penantian panjang setelah 25 tahun The Legend of Zelda: Link’s Awakening sejak game ini rilis pertama kali di handheld console Game Boy. Dan tentu saja The Legend of Zelda: Link’s Awakening akan memberikan banyak sekali peningkatan selain dalam graphic yang lebih indah tanpa mengubah ciri khas dari versi klasik.

Dan Masih Banyak Lagi…..

Selain game yang sudah disebutkan sebelumnya, masih ada banyak sekali pengumuman yang ada di acara Nintendo Direct, yaitu:

  1. Game-game terbaru seperti Marvel Ultimate Alliance 3: The Black Order (Summer 2019), Dragon Quest Builders 2 (12 Juli 2019) dan Disney TSUM TSUM FESTIVAL (2019).
  2. Super Smash Bros. Ultimate akan memberikan update terbaru yang akan memunculkan Joker dari Persona 5 sebelum akhir di bulan April 2019.
  3. Update game Captain Toad: Treasure Tracker, Starlink: Battle for Atlas, .
  4. Beberapa game seperti Bloodstained: Ritual of the Night (Summer 2019), Dead by Daylight (Fall 2019), Assasins Creed III (21 Mei 2019), GRID Autosport (Summer 2019), Final Fantasy VII (26 Maret 2019), Final Fantasy IX (13 Februari 2019) dan Deltarune (chapter 1, 28 Februari 2019) akan segera menuju console Nintendo Switch.

Itulah beberapa pengumuman terbaru Nintendo dalam acara streaming di Nintendo Direct. Masih ada banyak lagi informasi yang bisa kalian cek langsung di situs Nintendo Direct.