Natal di Jepang = KFC, Liburan (?) Photo by Hisaotoyo

JEPANG – Natal merupakan festival dan waktu khusus. Terutama di Jepang yang adalah juga memperingat hari ulang tahunnya kaisar jepang yang jatuh pada 23 Desember.

Dalam perayaan Natal, tidak mungkin lepas dari persiapan dan tampilan dekorasi megah. Hingga saat ini, belum ada yang bisa menandingi Jepang, kalau dalam hal lampu penghias kota di musim dingin. Terutama mendekati malam natal dan tahun baru. Mulai dari pusat perbelanjaan, restoran, hingaa tempat umum lainnya, tidak ada yang luput dari wabah iluminasi ini.

Salah satu tujuan iluminasi ini adalah untuk memeriahkan dan menarik pelanggan untuk berbelanja dan menikmati suasana natal. Berbelanja kado natal, menikmati suasana meriah, saling tukar kado antar pasangan, teman, maupun keluarga. Merupakan budaya yang diadaptasi di Jepang, dari budaya natal luar.

Contohnya malam ini (Minggu, 23 Des 2018) di area Omotesando, Tokyo yang dihiasi lampu iluminasi emas yang sangat cerah.

Natal di Jepang = Iluminasi<br /> Photo by Hisaotoyo
Iluminasi Natal di Omotesando, Tokyo
Photo by Hisaotoyo

Dimanapun tempatnya, selalu disuguhi dengan dekorasi megah dan hiasan iluminasi. Bukan hal aneh di Jepang, sehari lewat dari perayaan Halloween, semua hiasan khas halloween segera berganti dengan hiasan khas natal. Baik patung santa besar dari balon lengkap dengan rusa kutubnya.

Baca Juga Artikel Berikut!  DAAI TV: Televisi Punya Siapa?

Seakan seantero negeri sedang diwabah lampu iluminasi. Mulai dari dekorasi iluminasi sederhana, hingga projection mapping dan audiovisual yang nampak spektakular. bahakan dibeberapa tempat, wabah iluminasi ini dimulai pada akhir Nopember hingga melewati hari Valentine.

“Bahkan di Osaka, diadakan festival iluminasi disekitar Kaiyukan Aquarium yang termasuk cukup besar di Jepang, serta diatas gedung di Namba Park.”
Natal di Jepang = Iluminasi
Nabana no Sato Winter Illumination di perfekture Mie, salah satu festival iluminasi terbesar di Jepang
Photo by Liam Carrigan

Di malam Natal yang akan datang, apabila kalian berada di Jepang. Bagaimana kalian menikmati hari yang menyenangkan ini? apakah bersama pasangan, keluarga, atua teman? Semoga akhir tahun ini kalian leawti dengan bahagia, dan berharap hal positif di tahun yang akan datang.

Nah selain menikmati iluminasi cahaya di Tokyo, akan lebih baik apabila kita memberikan hal yang spesial kepada kerabat kita. Bagaimana dengan sebuah Kartu? Nah, di CANVA, kalian dapat membuat kartu ucapan Natal kalian dengan mudah. Caranya? Yuk buka link berikut.

Selamat Natal dan Tahun Baru 2019.