Logo MatahariMall.com | Merdeka.com
Ponimu Nawala Karsa Promo

JAKARTA – Situs belanja daring MatahariMall.com resmi menutup layanan bisnisnya pada tanggal selasa (20/11) menurut situs okezone.com. Ini merupakan kabar yang mengejutkan bagi beberapa pelanggan setianya.

MatahariMall.com adalah situs belanja daring milik Lippo Group yang didirikan pada tahun 2015 silam. Pada awal pendiriannya, Lippo menyuntikkan dana segar sebesar 500 juta Dolar AS pada anak usahanya yang bergerak di bidang belanja daring.

Dilansir dari cnbcindonesia.com. Beberapa tahun kemudian, situs belanja daring ini mendapatkan berbagai pinjaman dan pendanaan dari pemodal yang sudah ada dengan pemodal baru.

MatahariMall Dilebur dalam situs Matahari.com

Kabar penutupan ini langsung dibantah oleh Presiden Direktur situs belanja daring tersebut, Hadi Wenas. “Gak benar kalau tutup, coba saja buka. Masih ada kok,” canda Hadi yang dilansir dari detik.com.

Namun, MatahariMall.com mengumumkan rencana penggabungan platform belanja daring ini ke Matahari Departement Store dan dilebur menjadi Matahari.com yang fokus pada industri fesyen. “Evolusi strategis ini dilakukan untuk melayani konsumen lebih baik di bawah satu merek, satu perjalanan, dan satu pengalaman bagi konsumen yaitu Matahari.com,” ujar Hadi saat dihubungi oleh liputan6.com.

Dalam keterangan resmi yang diberikan perubahan strategi ini bukan peleburan. Melainkan lebih ke sifat kerjasama untuk membantu mendaftarkan merchants dari MatahariMall.com ke Matahari Departement Store untuk menjadi omni channel.

Menurut detik.com, omni channel adalah kombinasi dari berbagai macam cara dan channel untuk berbelanja, namun tetap memberikan brand feeling yang sama. Baik seperti saat kita membeli di toko fisik, webstore, smartphone, televisi, ataupun media sosial.

Baca Juga Artikel Berikut!  Rapid Penang Mencuri Desain Artwork Pesan Layanan TransJakarta

Hadi menjelaskan, Matahari,com akan memiliki teknologi pengalaman pengguna dari MatahariMall.com, yang dikombinasikan dengan konsep fashion ritel ala Matahari Department Store.

“Salah satunya adalah dengan peluncuran aplikasi Matahari.com sebelum akhir tahun,” ujar Vice President Director & CEO Matahari Richard Gibson yang diterima oleh detik.com.

Dengan demikian, MatahariMall.com adalah perusahaan E-Commerce pertama yang berganti haluan dari general E-Commerce ke e-Commerce yang fokus pada industri fashion.

Akan ada masa transisi dari MatahariMall.com ke Matahari.com. Menurut keterangan resminya, hal itu tidak akan ada gangguan selama pelanggan berbelanja di situs tersebut. Namun tidak menyebutkan kapan resmi menggunakan “satu brand” yakni Matahari.com