Mari Pergi ke Kyoto dengan Haruka Shinkansen!

Hello Kitty memang adalah sebuah maskot ciptaan Sanrio yang sangat lucu dan terkenal. Tidak hanya di kotak makan adikmu saja, kucing lucu satu ini sudah muncul di pesawat dan sebentar lagi, akan hadir kembali di kereta cepat keluaran Jepang, yaitu Shinkansen. Kira-kira, seperti apa ya penampilannya?

Setelah menghadirkan kereta Shinkansen bertema Hello Kitty dengan layanan jalur antara stasiun Shin-Osaka dan Hakata di Fukuoka dalam waktu terbatas musim panas lalu, operator kereta api Shinkansen, West Japan Railway, Co. Ltd, akan kembali menghadirkan kereta Shinkansen dengan tema serupa dengan nama Haruka Shinkansen.

Rencananya, kereta cepat bernuansa Hello Kitty ini akan mengantar para pengunjung dari Bandara Internasional Kansai sampai ke pusat kota Kyoto, sebuah kota yang pernah menjadi ibukota Jepang pada masanya dan terkenal akan kekayaan budayanya.

Supaya sepadan dengan tujuannya, yaitu khas estetika kota Kyoto, interior Haruka Shinkansen didekorasi dengan gambar-gambar beraksen flora dan fauna, serta karakter Hello Kitty dalam balutan pakaian tradisional khas Jepang, yaitu kimono. Sedikit lebih detail, gorden yang menutupi jendela dalam kereta ini juga berwarna kuning pastel dan dipenuhi corak flora. Ini beberapa gambarnya.

Baca Juga Artikel Berikut!  Dicari! Kafe Jepang "Dosukoi" Buka Lowongan Kerja Khusus Orang Jelek

 

 

 

Lucu bukan? Kereta Haruka Shinkansen akan mulai beroperasi dari Selasa, 29 Januari 2019. Satu tiketnya dibandrol seharga 3.800 yen. Sayangnya, hingga berita ini diturunkan, belum ada informasi tambahan yang lebih detail terkait dengan kereta ini.

Sedikit informasi, seperti yang telah disebutkan di atas, West Japan Railway Co. Ltd pernah merilis sebuah kereta Shinkansen bertema Hello Kitty bernama Hello Kitty Shinkansen. Hello Kitty Shinkansen diciptakan untuk membangkitkan pariwisata sejumlah kota yang ada bagian barat Jepang, yaitu Fukuoka, Shimane, Yamaguchi, Hiroshima, Hyogo, Tottori, Okayama, dan Osaka.

Fitur utama dari kereta ini adalah gerbong pertamanya yang menjelma display room berisi barang-barang bertema Hello Kitty. Selain gerbong pertamanya, gerbong keduanya, yaitu Kawaii Room, juga tidak kalah imut. Gerbong untuk penumpang umum ini diisi dengan kursi-kursi berwarna biru navy yang dihiasi dengan ornamen khas Hello Kitty. Banyak turis yang ingin mengendarai kereta ini, hanya saja masa waktunya terbatas.

Baca Juga Artikel Berikut!  Yuk, Intip Jadwal Terbit Komik Minggu Ini! [23 Mei 2018]
Mari Pergi ke Kyoto dengan Haruka Shinkansen!
Gerbong Kawaii Room yang ada di Hello Kitty Shinkansen.

Kalau Hello Kitty Shinkansen masa waktunya terbatas, mungkin kita boleh berharap kalau Haruka Shinkansen bisa memiliki masa operasi yang lebih panjang. Siapa yang tahu?