Kisah lanjutan dari serial manga Naruto, yaitu Boruto sampai saat ini masih tetap eksis. Selain manga, Boruto juga populer hingga mendapatkan sebuah adaptasi anime, novel dan game. Meskipun manga ini tidak ditulis langsung oleh Masashi Kishimoto selaku mangaka dari seri Naruto, Boruto memiliki cerita dan generasi sendiri yang berbeda dari pendahulunya.

Mikio Ikemoto, mangaka dari serial Boruto mendapatkan kesempatan wawancara khusus di situs resmi Shonen Jump. Dalam wawancara tersebut ada banyak sekali pembahasan mengenai Boruto. Apa saja yang dibahas disana? Yuk kita simak bersama-sama.

Boruto -Naruto The Movie- Sebagai Awal Dari Cerita

Mangaka Mikio Ikemoto Ingin Boruto Tamat Tidak Lebih Dari 30 Volume
Boruto -Naruto The Movie- menjadi awal mulainya kisah generasi baru (Source: Comic Book)

Seperti yang kalian ketahui, awal mula seri Boruto mendapatkan adaptasi sendiri dimulai dari anime movie Boruto -Naruto The Movie-. Semua karakter baru yang berupa penerus generasi serta anak-anak dari Naruto dan teman-temannya dalam seri Boruto dimulai dari sini. Menurut Mikio Ikemoto, ada banyak sekali penggemar ingin cerita lanjutan atauĀ sequel dari seri Naruto yang berfokus kepada Boruto dan teman-temanya. Masashi Kishimoto tidak berniat untuk menulis lebih banyak lagi tentang Boruto. Jadi dia menunjuk Mikio Ikemoto sebagai penulis untuk membuat sequel dari Naruto.

Baca Juga Artikel Berikut!  Tencent Games Resmi Rilis Naruto Online versi Mobile

Desain Karakter Boruto Lahir Dari Inspirasi Dan Perasaan Emosional Dari Seri Naruto

Mangaka Mikio Ikemoto Ingin Boruto Tamat Tidak Lebih Dari 30 Volume
Salah satu momen emosional bagi Mikio Ikemoto (Source: Imgur)

Menurut Mikio Ikemoto, desain karakter di seri Boruto berasal dari inspirasi dan perasaan emosional dari pengalamannya menjadi asisten Masashi Kishimoto seri Naruto sejak tahun 1999. Salah satu momen paling emosional menurutnya adalah di movie saat Boruto dan Naruto membuatĀ rasengan bersama-sama hingga memunculkanĀ kenangan yang bersejarah. Dari perasaan emosional itu, Mikio Ikemoto dapat membuat desain karakter untuk seri Boruto.

Ikemoto menjelaskan bahwa peran dan sifat tiap karakter di Boruto ditentukan terlebih dahulu dan menyusun draf berdasarkan kesan pribadinya. Selain itu, perlu ada pengecekan tiap ada karakter baru dengan karakter yang ada di seri Naruto agar tidak ada kesamaan. Jika tidak ada kesamaan karakter baru tersebut baru bisa dimunculkan.

Boruto Tamat Tidak Lebih Dari 30 Volume

Mangaka Mikio Ikemoto Ingin Boruto Tamat Tidak Lebih Dari 30 Volume
Saat ini Boruto telah berjalan sebanyak 7 volume (Source: Amazon)

Mikio Ikemoto memprioritaskan seri Boruto ini selesai dan semua cerita didalamnya telah di rangkum. Alasannya dia tidak ingin cerita Boruto terlalu banyak. Dia berharap Boruto dapat berakhir tidak lebih dari 30 volume dan semua cerita yang ada di dalamnya dapat diselesaikan dalam waktu itu.

Baca Juga Artikel Berikut!  Ponimu Umumkan 5 Judul Anime Yang Akan Tayang di Situsnya!

Kelihatannya kisah Boruto dan teman-temannya berjalan tidak terlalu lama dibandingkan dengan seri Naruto. Setidaknya para penggemar tidak perlu menunggu terlalu lama akhir generasi baru dan harus bisa move on dari seri Naruto. Mengenai pernyataan dari Mikio Ikemoto ini benar atau tidak, mari kita lihat sendiri nanti perjalanan seri Boruto ini.