Kimi Suizo wo Tabetai
©Sumino Yoru / Futabasha ©Kimi no Suizo wo Tabetai Anime Film
Ponimu Nawala Karsa Promo

From the best-selling novel and live-action adaptation, comes the anime retell of the coming-of-age story of an unlikely…

Posted by Encore Films on Sunday, August 19, 2018

Senin 20 Agustus 2018, Encore Films, salah satu distributor film di Asia yang berpusat di Singapura, mengumumkan bahwa mereka akan menayangkan film Kimi no Suizo wo Tabetai. Belum diumumkan dengan pasti di mana saja film ini akan ditayangkan.

Tapi, Encore Films juga mengurus distributor film anime yang ditayangkan di Indonesia, seperti film anime Kimi no Na wa, Koe no Katachi, dan masih banyak lagi. Encore Films dibantu oleh Moxienotion, untuk membawa film-film ini ke Indonesia.

Beberapa hari kemudian, kemungkinan anime ini akan tayang di Indonesia semakin besar. Jumat 24 Agustus 2018, pada akun Instagram resmi dari film anime Kimi no Suizo wo Tabetai, mereka mengumumkan bahwa anime ini akan ditayangkan di beberapa negara.

Dikatakan akan tayang di lebih dari 1100 bioskop hingga 10 negara di seluruh dunia. Akan tayang di bioskop musim gugur ini di negara sekitar Asia dan Australia.

Baca Juga Artikel Berikut!  Novel Lain Dari Pengarang 'Kimi no Suizo Wo Tabetai' Diterbitkan di Indonesia

Di Jepang sendiri, film ini ditayangkan di bioskop Jepang mulai 1 September 2018.

Apakah Indonesia termasuk di dalamnya? Kemungkinan anime ini juga akan ditayangkan di Indonesia bisa dibilang besar, karena Indonesia juga berada di daerah yang disebutkan. Ditambah dengan statement dari Encore Films kalau mereka akan mendistribusikan film ini.

 

Tentang Kimi no Suizo wo Tabetai

Merupakan novel debut dari Sumino Yoru, novel ini mendapatkan banyak penghargaan, seperti “Peringkat kedua Da Vinci Book of The Year 2015”, “2016 Best Sellers (Buku Sastra) oleh TOHAN”, “2017 Best Sellers oleh Perusahaan Penerbit”, dan masih banyak lagi. Terhitung sampai Mei 2017, di Jepang buku ini sudah terjual sebanyak 1,2 juta kopi. Sudah diadaptasi menjadi sebuah manga 2 volume dan film layar lebar yang tayang di Jepang Juli 2017 yang lalu.

Buku ini juga sudah diterbitkan di Indonesia oleh Penerbit Haru, dengan judul I Want to Eat Your Pancreas. Diterbitkan pertama kali awal Maret 2017, dan bahkan mendapatkan cover baru pada tahun 2018.

Baca Juga Artikel Berikut!  Yuk, Intip Jadwal Terbit Komik Minggu Ini! [15 Agustus 2018]
Benarkah Kimi no Suizo wo Tabetai Akan Tayang di Indonesia?
©Sumino Yoru / I Want to Eat Your Pancreas, Penerbit Haru
Benarkah Kimi no Suizo wo Tabetai Akan Tayang di Indonesia?
©Sumino Yoru / I Want to Eat Your Pancreas, Penerbit Haru

 

 

 

 

 

 

 

 

 


“Aku menemukan sebuah buku di rumah sakit. Judulnya Cerita Teman si Sakit.Pemiliknya adalah Yamauchi Sakura, teman sekelasku. Dari sana aku tahu dia menderita penyakit pankreas. Buku itu adalah buku harian rahasia miliknya.” begitulah Sinopsis dari buku tersebut.