Postingan Laman Facebook Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta yang 'diserbu' oleh wibu.
Ponimu Nawala Karsa Promo

Jakarta, INDONESIA – Kemarin (23/10), laman Facebook Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta (Dishub DKI) tampak lain dari biasanya. Hal ini dikarenakan admin laman tersebut melakukan kesalahan pengetikan (saltik) pada salah satu postingannya.

Meski terlihat sepele, namun memberikan dampak yang luar biasa. Pasalnya, postingan tersebut saat berita ini diturunkan, mendapat 145 reaksi, 253 komentar, dan telah 234 kali dibagikan. Dan di kolom komentar postingan tersebut, banyak wibu yang menyinggung kata “Umu” pada postingan tersebut.

Perbandingan antara keterangan postingan, sebelum dan setelah disunting.

Komentar para Wibu

Banyak komentar dari kaum wibu yang menyinggung kata umu (yang seharusnya menggunakan kata “umum”). Ada beberapa yang mengingatkan admin laman untuk segera menyunting caption dari postingan tersebut

 

beberapa komentar untuk postingan tersebut, terlihat bahwa wibu mendominasi kolom komentar
Banyak juga yang keheranan, terkait banyaknya wibu yang berkomentar

Tindakan Admin Laman Dishub DKI

Postingan tersebut sendiri sudah disunting oleh admin laman Dishub DKI. Namun komentar masih terus berdatangan ke postingan tersebut. Banyak yang menyinggung penggunaan kata “umu” meski postingannya sudah disunting. Dan juga ada beberapa akun yang menyayangkan penyuntingan caption dari postingan tersebut.

Saat menyampaikan terima kasih atas koreksinya, admin laman Dishub DKI menyertakan “UMU!”

Bahkan, pagi ini laman Wikipedia Bahasa Indonesia juga turut menyinggung kejadian ini. Postingan yang dibuat pada sekitar pukul 8 pagi ini memuat bahwa kata “Umu” berarti “Ibu”. Dalam postingan tersebut, ada beberapa akun yang mengaitkan postingan ini dengan postingan Dishub DKI pada hari selasa yang lalu.

Postingan Laman Facebook Wikipedia Bahasa Indonesia yang diduga turut menyinggung kejadian ini.

Kata “Umu” sendiri dipopulerkan oleh karakter Nero Claudius Augustus Germanicus (dikenal sebagai Nero) dari serial Fate. Karakter tersebut dikenal sering mengucapkan kata “umu”, seperti yang dijelaskan dalam video berikut ini.

Pengisi suara Nero Claudius dalam anime ini adalah Sakura Tange.

Nero Claudius, sumber: Wikia/Fate Grand Order

Apakah ini tanda akan dimulainya invasi oleh kaum wibu? Atau hanyalah kebetulan? kita lihat saja nanti!

Baca Juga Artikel Berikut!  Mau Beli Manga Secara Legal? Yuk Beli di Mangamon!

Leave a Reply