Sudahkah kalian menonton anime Gotoubun no Hanayome di musim ini? Gotoubun no Hanayome adalah adaptasi anime dari manga karya Negi Haruba dengan judul yang sama. Menceritakan Fuutarou Uesugi yang mendapat kesempatan menjadi seorang guru les untuk mengajar ke 5 muridnya dengan gaji yang tinggi. Ternyata, dia harus mengajarkan murid-murid yang berasal dari teman sekolahnya. Mereka adalah 5 cewek kembar bersaudara atau istilah lainnya adalah Quintuplets.

Kembar 5 Nakano di "Gotoubun no Hanayome" Ternyata Ada Di Dunia Nyata!
Gotoubun no Hanayome sedang populer bagi kalangan otaku (Source: MyAnimeList)

Gotoubun no Hanayome saat ini sedang populer karena memiliki banyak potensi menjadi waifu idaman bagi para otaku. Tapi tahukah kalian bahwa si kembar 5 bersaudara Nakano ini ada di dunia nyata? Pada kesempatan kali ini, Tim Nawala mencari informasi mengenai istilah Quintuplets dan mereka yang memiliki saudara kembar 5. kami menemukan adanya kemiripan dengan Nakano bersaudara. Penasaran? Yuk kita mulai saja pembahasannya.

Apa itu Quintuplets?

Quintuplets atau bahasa lokalnya kembar 5 adalah fenomena yang terjadi saat pembuahan di dalam kandungan seorang ibu. Saat didalam kandungan sel telur mengalami pembelahan sehingga menghasilkan janin baru dengan karakteristik yang sama atau disebut juga kembar identik. Anak kembar 5 sudah ada di berbagai belahan dunia termasuk Indonesia.

Baca Juga Artikel Berikut!  Beginilah Wajah Baru Halte Transjakarta Bank Indonesia!

Istilah Lain Anak Kembar Lebih Dari 2

Ada beberapa istilah medis lainnya untuk menamai anak kembar lebih dari 2. Berikut nama-namanya:

  1. 1 anak = Singleton
  2. 2 anak kembar = Twins
  3. 3 anak kembar = Triphlets
  4. 4 anak kembar = Quadruplets
  5. 5 anak kembar = Quintuplets
  6. 6 anak kembar = Sextuplets
  7. 7 anak kembar = Septuplets
  8. 8 anak kembar = Octuplets
  9. 9 anak kembar = Nonuplets

Quintuplets Pertama Di Dunia

Kembar 5 Nakano di "Gotoubun no Hanayome" Ternyata Ada Di Dunia Nyata!
Quintuplets pertama kali di dunia (Source: Ottawacitizen)

Quintuplets pertama di dunia lahir pada tahun 1934 dari pasangan orang tua Olivia Edouard dan Elzire Dionne di kota Callander, Ontario negara Kanada. Mereka diberi julukan sebagai Dionne Quintuplets yang semuanya anak perempuan, terdiri dari Yvonne Édouilda Marie Dionne , Annette Lillianne Marie Allard, Cécile Marie Émilda Langlois, Émilie Marie Jeanne Dionne, dan Marie Reine Alma Houle. Dari ke-5 anak kembar ini, hanya tersisa Annette Lillianne Marie Allard dan Cécile Marie Émilda Langlois yang masih hidup.

Kembar 5 Nakano di "Gotoubun no Hanayome" Ternyata Ada Di Dunia Nyata!
Tidak heran jika Miku menjadi top search google Gotoubun no Hanayome

Itulah informasi mengenai Quintuplets dan Nakano bersaudara di dunia nyata. Mungkinkah Negi Haruba membuat karakter Nakano bersaudara terinspirasi dari Dionne Quintuplets. Darimanapun sumber inspirasinya, yang jelas manga Gotoubun no Hanayome kini menjadi populer berkat adanya adaptasi anime. Dan perang rebutan waifu musiman pun telah dimulai.