JAKARTA – Mulai tanggal 4 sampai 17 Maret 2019, LRT Jakarta menggelar program uji coba integrasi dua moda transportasi publik. Program kerjasama ini melibatkan antara LRTJ dan Transjakarta, yakni mikrobus (bus kecil) dengan rute JAK.24 (Senen-Pulo Gadung, via Kelapa Gading). Uji coba ini juga melibatkan masyarakat, sehingga masyarakat pun bisa mengikuti program ini.

Bagaimana Cara Mengikuti Uji Coba Integrasi LRT Jakarta?

  1. Gunakan Mikrobus rute JAK.24 (Senen -> Pulo Gadung), turun di Bus Stop “Mall Kelapa Gading”. Pembayaran Tarif Mikrobus JAK.24 (Rp. 0) bisa menggunakan Kartu JakLingko/OKOtrip, TapCash BNI, ataupun Jakcard/JakartaOne Bank DKI.
  2. Dapatkan/Mintalah kupon Sosialisasi LRT Jakarta pada petugas Transjakarta di Bus Stop “Mall Kelapa Gading”

    Uji Coba Integrasi, Penumpang JAK.24 Bisa Naik LRT Jakarta, Gratis!
    Kupon Sosialisasi Integrasi LRT Jakarta
  3. Tukarkan kupon sosialisasi LRT Jakarta dengan Stiker sosialisasi LRT Jakarta, dengan sebelumnya mengisi daftar hadir di Konter Informasi Stasiun Boulevard Utara. Jika berkenan, isilah angket yang disediakan oleh LRT Jakarta.

    Uji Coba Integrasi, Penumpang JAK.24 Bisa Naik LRT Jakarta, Gratis!
    Mengisi daftar hadir dan menukarkan kupon sosialisasi Integrasi LRT Jakarta
  4. Pakailah stiker tersebut selama berada di Stasiun dan Kereta LRT Jakarta. Selamat! kamu bisa menggunakan LRT Jakarta.
Uji Coba Integrasi, Penumpang JAK.24 Bisa Naik LRT Jakarta, Gratis!
Stiker Sosialisasi Integrasi LRT Jakarta

Oh iya, uji coba ini masih terbatas, berlangsung dari pukul 16.00 WIB (Keberangkatan pertama dari Kelapa Gading Mall pukul 16.04 WIB) sampai dengan pukul 20.00 (Keberangkatan terakhir dari Kelapa Gading Mall pukul 19.49 WIB) setiap harinya.

 

 

Melihat-Lihat Stasiun dan Kereta LRT Jakarta

Jika sebelumnya pada ujicoba terbatas (Trial Run) LRT Jakarta yang lalu, kondisi stasiun masih banyak konstruksi (terutama stasiun Boulevard Selatan, Pulomas, dan Equistrian), maka pada saat ini seluruh stasiun (kecuali Depo Pegangsaan Dua) sudah selesai pengerjaannya. Saat ini, bentuk fisik stasiun sudah sangat bagus, berasa seperti di Luar Negeri, terutama penggunaan signage yang luar biasa.

Bagi kamu yang ingin melihat bagusnya stasiun dan kereta LRT Jakarta (yang tak kalah dari MRT Jakarta), kamu bisa mengikuti ujicoba layanan ini. Uji coba integrasi ini hanya sampai 17 Maret nanti loh,