Animasi Lokal
Salah satu gambar dari animasi WachtenStaad
Ponimu Nawala Karsa Promo

Selama ini, kita selalu mengira bahwa situs Ponimu hanya menyediakan dan men-simulcast animasi dari negeri sakura Jepang. Namun, mulai bulan November ini, Ponimu akan mulai menayangkan animasi lokal karya anak bangsa!

Sejumlah animasi yang akan melakukan debut pertamanya sebagai animasi lokal pertama di situs ini adalah “Lukisan Nafas” dan juga “WachtenStaad”. Kedua animasi tersebut dibuat oleh Dawn Animation.

Animasi Lokal Apa Saja Yang Akan Dihadirkan?

“Lukisan Nafas” merupakan animasi pendek buatan Dawn Animation yang berhasil memenangkan Piala Citra dalam Festival Film Indonesia 2017 (FFI) di kategori Film Animasi Pendek Terbaik. Film ini bercerita tentang seorang pria yang berprofesi sebagai Ornitolog (ilmuwan yang meneliti tentang burung). Dia memiliki suatu ambisi untuk bisa memfoto seluruh spesies burung yang asli dari Indonesia, hingga tinggal Elang Jawa (Nisaetus Bartelsi) saja yang belum berhasil ia foto.

Film kedua berjudul “WachtenStaad”, film ini memiliki tema yang berbeda dengan Lukisan Nafas karena ceritanya yang lebih gelap. Film ini bercerita tentang kota bernama WachtenStaad dimana matahari tidak terlihat karena adanya awan tebal yang menutupi kota itu. Ada 3 orang anak yang ingin mengungkapkan kebenaran dibalik masalah tersebut diluar WachtenStaad.

Film tersebut juga berhasil mendapatkan penghargaan. Penghargaan pertama animasi lokal ini adalah Cerita Animasi Terbaik dari Inamafest 2016, serta juara ketiga dalam acara Increfest 2014. Film ini juga menjadi film animasi yang ditayangkan baik di dalam maupun luar negeri di berbagai festival film.

Kedua film ini tersedia dalam situs Ponimu bagi semua anggota yang sudah mendaftarkan diri mereka di Ponimu. Bila kamu ingin menonton kedua film ini, klik WachtenStaad untuk menyaksikan film Wachtenstaad, dan juga Lukisan Nafas untuk menyaksikan film Lukisan Nafas.

Baca Juga Artikel Berikut!  Menyambut Datangnya Egoist ke Jakarta, Ponimu Potong Harga Lewat Egoist Festival!

Apa itu Dawn Animation?

Berdasarkan data dari Kreavi, Dawn Animation merupakan sebuah studio anime yang berlokasi di DKI Jakarta, yang berfokus untuk menghasilkan karya-karya yang berorientasi pada Intelectual Property (atau IP).

Tentang Ponimu Indonesia

Ponimu Indonesia adalah sebuah situs streaming simulcast anime yang dibuka pada bulan Juli 2018. Situs ini memuat anime-anime legal yang dibawakan langsung dari Jepang dengan terjemahan bahasa Indonesia. Ponimu menawarkan layanannya dalam kualitas HD jadi para pengguna dapat menonton anime favorit mereka dengan kualitas terbaik.

Ponimu bekerja sama dengan penerjemah profesional yang menghadirkan subtitel anime yang tayang di Ponimu berdasarkan teks bahasa Jepang yang didapat dari komite produksi. Hal ini memastikan kualitas dari terjemahan yang baik serta ketepatan dari terjemahan itu sendiri.

Ponimu juga sudah memiliki hubungan yang baik dengan beberapa lisensor, diantaranya adalah Hakuhodo dan juga FCC. Ponimu juga sudah beberapa kali melakukan pendekatan ke pemilik lisensi besar seperti Production Reed, TV Tokyo, dan juga Aniplex.

Leave a Reply