Hatsune Miku
Ponimu Nawala Karsa Promo

TIONGKOK – Beberapa minggu lalu, sebuah perusahaan pengembang game yang terkemuka di negeri tirai bambu Tiongkok, resmi merilis sebuah game ritme. Game ini dulu hanya tersedia pada konsol PS Vita serta Nintendo DS. Dalam 2 tahun pengembangannya yang melewati siklus pasar dan permasalahan bug, Tencent Games berhasil merilis permainan ritme “Hatsune Miku Dreamy Vocal”.

Hal ini cukup menarik. Sebab, umumnya game yang dikembangkan di Tiongkok cukup sulit untuk dimainkan diluar negeri tersebut. Ditambah lagi, setelah melalui beta test beberapa bulan terakhir, ternyata Tencent tidak hanya meluncurkan game ini pada ponsel pintar berbasis Android maupun iOS, tetapi juga pada versi PC.

Karakter VOCALOID milik Crypton juga nampak apik dalam visualnya, terlebih pada saat menampilkan lagu-lagu khas VOCALOID Jepang dan Tiongkok. Lagu-lagu tersebut misalnya ‘Dear’, ‘Torinoko City’, ‘Cat Food’, dan lagu terbaru lainnya yang dirilis di awal tahun 2018 ini.

Permainan game ini cukup mudah. Hanya dengan mendaftarkan akun media sosial yang berasal dari Tiongkok seperti QQ dan WeChat, kita dapat menikmati rythme game khas game console di ponsel maupun komputer.

Fitur yang telah ada saat ini sudah mencakup ilustrasi yang digarap oleh para artis yang tergabung dalam CFM seperti ATDAN, TID dan lainnya, serta video musik 3D (3 Dimensi) yang menambah semangat kita saat bermain, karena dapat melihat sang waifu menari bebas saat bermain. Dan bahkan sekarang sedang digarap fitur AR (Argumented Reality) yang berada dalam menu “ruang ganti karakter”, yang mungkin dapat dinikmati dalam waktu singkat di masa mendatang.

Game ini memiliki satu kekurangan sebagai sebuah permainan yang mencakup global region, yakni masih menggunakan Bahasa dan aksara Tiongkok sebagai platform bahasanya. Para pembaca dapat langsung mengunduhnya secara gratis dalam situs resminya di link berikutEnjoy the Game!

Baca Juga Artikel Berikut!  DJ Avicii Meninggal Dunia di Oman

Leave a Reply