Under Budget
Coorporate Slave Under Budget Challenge : Episode Perdana "Depok to Soeta" Photo by Nurrudin
Ponimu Nawala Karsa Promo

Under Budget – Ingin bepergian tapi tidak memiliki banyak uang alias budget pas-pasan?! Kali ini, dalam tajuk “Corpoorate Slave Under Budget Challenge” saya akan memberikan tips, untuk kalian yang ingin mengetahui biaya transport menuju Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Sebenarnya, dalam pemilihan kendaraan umum untuk menuju bandara Soekarno-Hatta, terdapat banyak pilihan. Mulai dari bus, commuter, taksi online, hingga yang terbaru adalah rail-link dari PT. KA. Karena ‘budak korporat’ ini berdomisili Depok, mungkin akan lebih banyak tips dari kota Depok tercinta. Dengan minim budget tentunya.

Nah, pada challenge ini, saya yang ingin menunjukkan pada commuter lover, ternyata masih bisa mendapat transportasi umum murah dari PT. KA, bahkan dari depan pintu rumah.

[Corporate Slave Under Budget Challenge] Depok ke Soetta Modal
‘Budak’ ini ditemani oleh boneka Hatsune Miku pada saat menaiki Railink

Dimulai pada hari Minggu pagi, 2 Desember 2018, abang Go-Jek yang siap sedia mengantar hingga Stasiun Depok Baru, yang hanya bermodal Rp.14.000,- saja. Berlanjut dengan menaiki commuterline dengan arah tujuan transit Stasiun Duri, dan berganti commuter pada peron 5 yang menuju Tangerang, dan jangan lupa turun di Stasiun Batu Ceper. Dari Stasiun Depok Baru hingga Batu Ceper, hanya mamakan biaya Rp 6.500,- saja lho. Dan berlanjut dengan kereta Railink yang datang tiap 60 hingga 80 menit sekali. Railink ini memiliki standar angkutan bandara internasional, lho. PATUT DICOBA!

Baca Juga Artikel Berikut!  Akhirnya, Jam Layanan TransJakarta Koridor 13 Diperpanjang!

 

Menumpang Railink dari Batu Ceper hingga Soetta hanya membutuhkan biaya Rp 35.000,- dengan waktu tempuh sekitar 20 menit. Hanya saja, pembayaran Railink hanya bisa menggunakan kartu debit/kredit, voucher dan uang elektronik FLAZZ saja.

Bila dihitung, total biaya yang harus dikeluarkan adalah sebesar Rp.41.500,- (perjalanan menggunakan ojek online tidak dihitung)

Selain itu, ada juga bus, seperti JA Connexion dan HIBA UTAMA.

Rute bus JA Connexion ini dari D’Mall Depok (Mall Depok) ke Bandara Soekarno Hatta dengan rute dimulai D’Mall Depok, yang melewati Jl. Margonda Raya – Universitas Indonesia – Universitas Pancasila – Jl. Raya Lenteng Agung – Tanjung Barat, kemudian melalui Jalan Tol Dalam Kota – Tol Sedyatomo hingga sampai Bandara Soekarno-Hatta.

Bus JA Connexion memiliki waktu tempuh ± 1 jam 30 menit dengan biaya Rp.45.000,-, sekali jalan. Counter Tiket dan Waiting Area Bus JA Connexion (DAMRI) ini terletak di area belakang D’Mall Depok (depan lobi Hotel Santika Depok).

Baca Juga Artikel Berikut!  [Rilis Pers] Panduan Lalu Lintas dan Transportasi Umum Menuju Comic Frontier 11

Selain bus JA Connexion, ada juga Bus HIBA Utama yang meiliki rute Depok–Bandara Soekarno Hatta (PP) dengan rute dimulai dari Terminal Depok dan kemudian melewati Jl. Margonda – Jl. Juanda kemudian menggunakan Jalan Tol Jagorawi hingga sampai ke Bandara Soekarno-Hatta. Dengan harga tiket lebih mahal sekitar Rp 60.000,-, dan memiliki jadwal pemberangkatan dari Depok pukul 02.00 sampai 21.00 WIB di Terminal Bus Kota Depok dan Hotel Bumi Wiyata. Serta dari Bandara Soeta 04.00–24.00 WIB di Terminal 1, 2, dan 3 Bandara Soekarno Hatta.

Tambahan, silahkan menikmati fasilitas KALAYANG semi computer-automatic, yang tersedia di Bandara Soekarno Hatta, yang menghubungkan terminal 1,2 dan 3, GRATIS!

Nantikan Corpoorate Slave Under Budget Challenge episode lainnya, bersama saya ‘Budak Korporat’.