Perusahaan Internet raksasa Google dikabarkan tengah membuat konsol gim milik mereka sendiri. Kabar yang sebelumnya hanya dianggap kabar burung itu ternyata benar adanya dan semakin dekat dengan perilisannya.

Karena kemungkinan akan dirilis bulan ini, Google sudah melakukan pendaftaran paten atas produk mereka, salah satunya adalah kontroler gim konsol mereka.

Hasil render tiga dimensi berdasarkan hasil paten menunjukkan kontroler yang dibuat Google sedikit mirip dengan kontroler Steam maupun Xbox dari segi penataan tombol Google Assistant.

Bentuk kontroler yang dimiliki Google ini berbentuk sedikit rugged kotak. Nampaknya akan sedikit tidak nyaman saat digunakan nanti.

Google nampaknya akan serius menantang konsol eksisting yaitu XBOX dan Playstation saat ini. Disaat yang sama, developer gim indie sudah mulai banyak menunjukkan jatidirinya kepada para gamers di seluruh dunia, maka dari itu, apakah dengan perilisan konsol ini dalam waktu dekat dapat membuat Google berkolaborasi dengan developer Indie di luar sana? Kita tunggu saja nanti.