Attack on Titan Hollywood
Ponimu Nawala Karsa Promo

Kodansha boleh mengelak bahwa Attack On Titan sedang tidak dalam proses adaptasi, namun nyatanya serial ini sudah mendapat sutradara pasti. Setidaknya itu yang ditulis oleh jurnalis Dave McNary.

Dilansir dari laporan eksklusif Variety, adaptasi serial komik dengan nama Jepang Shingeki no Kyojin ini akan dikerjakan oleh Tony Muschietti. Namanya mungkin terdengar asing, tetapi Tony merupakan sutradara di balik film horror It pada 2017 lalu.

Film horor tersebut bercerita tentang badut alien bernama Pennywise yang meneror sekelompok anak di kota Derry, Maine, Amerika Serikat. Film arahan Tony merupakan adaptasi ketiga dari novel Stephen King ini dan berhasil meraup untung yang memecahkan rekor box office. Maka tidak ada salahnya kalau Warner Bros. selaku studio menaruh harapan pada sutradara yang satu ini.

Selain itu, tidak banyak yang disampaikan oleh Variety kecuali bahwa film ini diproduseri oleh beberapa orang. Salah satu dari produsernya adalah Masi Oka, yang mungkin kalian kenal sebagai penjelajah waktu bernama Hiro Nakamura dalam serial Heroes. Dia juga memproduseri adaptasi dari film Mega Man.

Tentang Attack On Titan

Attack On Titan merupakan serial komik yang bercerita tentang sebuah peradaban manusia yang terancam akibat keberadaan spesies raksasa menyerupai manusia bernama titan. Serial karangan Hajime Ishayama ini memiliki cerita yang cukup kelam dan banyak sekali kematian karakter yang tidak terduga. Hal-hal ini yang membuat para pembaca setia mengikuti ceritanya sejak tahun 2009 lalu.

Serial ini mulai diketahui khalayak umum setelah adaptasi animenya pada tahun 2013 dibuat. Musim kedua anime dirilis pada tahun 2017 lalu, dan tahun ini menandakan musim ketiga dari petualangan Eren dan kawan-kawan dalam bentuk anime. Attack on Titan juga sempat dibuat dalam bentuk live-action versi Jepang yang terdiri dari dua film.

Baca Juga Artikel Berikut!  Yuk, Intip Jadwal Terbit Komik Minggu Ini! [29 Agustus 2018]

Memang tidak disarankan untuk terlalu hype dengan adaptasi yang satu ini, mengingat banyak sekali adaptasi animanga yang rusak di tangan Hollywood. Namun, dengan penulis yang mumpuni, bukan tidak mungkin kalau adaptasi Attack On Titan yang satu bisa melebihi pamor dari animenya. Here’s for optimism.

Leave a Reply