Sepertinya tren mobage gacha mendapatkan sebuah adaptasi anime mulai menjamur dalam beberapa tahun ini. Game-game besar seperti Granblue Fantasy dan Fate/Grand Order sudah duluan mendapatkan adaptasi anime. Sementara itu mobage Azur Lane dan Girls’ Frontline sebentar lagi akan menyusul project anime mereka. Salah satu mobage berasal dari Jepang yaitu Hachigatsu no Cinderella Nine tidah mau kalah dengan yang lain.

Mobage Gacha Bertema Baseball

Anime Hachigatsu no Cinderella Nine Akan Segera Tayang
Pemain Baseball berisi cewek cewek cantik (Source: Reddit)

Hachigatsu no Cinderella Nine atau disingkat Hachinai adalah sebuah mobile game free-to-play yang menggunakan tema olahraga baseball dimana pemainnya adalah cewek-cewek cantik sebagai daya tarik mereka. Di game ini kalian sebagai seorang pelatih atau kantoku harus melatih sebuah tim baseball cewek yang memiliki antusias dalam bermain. Dan untuk merekrut pemain baru tentu saja kalian harus melewati yang namanya jurang gacha.

Jajaran Staf dan Seiyuu Diumumkan

Berikut adalah beberapa jajaran staf yang telah diumumkan:

Direktur: Susumu Kudo (Ghost in the Shell: Arise – Border: 4 Ghost Stands Alone)
Series Composition: Jin Tanaka (Yuru Camp)
Character Design: Takayuki Noguchi (Ro-Kyu-Bu)
Studio: TMS Entertainment (ReLIFE, Bakugan, D.Gray-man)

Baca Juga Artikel Berikut!  Hampir Bangkrut, Studio Xebec Direncanakan 'Hijrah' ke Sunrise

Sedangkan untuk jajaran seiyuu nya telah diumumkan juga. Berikut adalah nama-namanya:

Tsubasa Arihara: Nozomi Nishida (Macross Delta)
Ryou Shinonome: Reina Kondou (Kemono Friends)
Yuuki Nozaki: Saki Minami (BanG Dream!)
Tomoe Kawakita: Honoka Inoue (Asobi Asobase)
Akane Ukita: Yumiri Hanamori (Tensei Shitara Slime Datta Ken)

Promosi Di Berbagai Media

Ternyata Hachinai cukup populer bagi para otaku di Jepang. Selain mobage dan anime, Hachigatsu no Cinderella Nine memiliki adaptasi di media lain. Seperti sebuah manga komedi dalam bentuk 4-panel atau 4-koma yang dibuat oleh Bkub (Pop Team Epic). Dan cerita novel berjudul Hachigatsu no Cinderella Nine ~Before Summer~ yang rilis bersamaan dengan manga.

Sebagai penutup, saya akan memberikan sedikit trivia mengenai Hachinai. Dulu saat game ini baru saja rilis, salah satu karakter heroine sekaligus maskot bernama Tsubasa Arihara melakukan promosi dengan collab bersama Virtual Youtuber Kizuna Ai. Setelah itu Tsubasa sudah beberapa kali mampir di channel Youtube Kizuna Ai. Tidak lepas pula Kizuna Ai menggoda Tsubasa seperti om-om mesum.