offlaner
Ponimu Nawala Karsa Promo

Offlaner adalah Peran yang sangat penting di Game berbasis MOBA. Mengapa begitu ? Karena kebanyakan Offlaner bisa menjadi seorang Initiator, Backup Carry, hingga mengacaukan kerumunan musuh yang sedang bertempur. Offlaner sendiri memiliki Syarat khusus yaitu Durability yang tinggi dan juga Damage yang cukup atau bahasa gaulnya Jago By1 di Side lane.

Apabila Hard Carry mulai kewalahan, maka Offlaner yang menggantikannya dan Hard Carry akan focus Farming untuk menyesuaikan diri dengan keadaan tim dan membangun Item agar bisa berhadapan dengan Lawan.

Berikut adalah 5 Hero yang memenuhi Syarat menjadi seorang Offlaner.

  1. CHOU

Chou sampai sekarang masih dikenal sebagai Master Kungfu yang memiliki Mobility yang cukup tinggi. Alasannya adalah meskipun dia memiliki Damage yang tidak terlalu tinggi, Chou memiliki Skill Crowd Control yang cukup dan Blink dari Skill 2 nya yang mampu menghindari serangan hingga Bonus Artikel.

Kebanyakan orang masih menggunakan Chou dengan Build dan Emblem yang berfokus menjadi Hero Semi Tank/Durable, karena Chou sudah memiliki Skill yang cukup mengganggu pergerakan musuh termasuk dari skill Crowd Control yang mampu membatalkan Skill Aktif tipe Buff/Mode.

  1. GROCK

Hero yang 1 ini pernah menjadi langganan Ban sebelum Lunox dan Selena rilis. Mengapa tidak ? Meskipun Grock tidak dipasang Item Damage lebih dari 1, Skill 1 dan Ultimatenya mampu untuk menghajar musuh Habis habisan. Ditambah lagi, Cooldown dari Skill 1 nya cukup singkat ini lebih memudahkan Grock untuk Open War.

Grock dengan Build Durable saja sudah bisa mengkontrol Lawan menggunakan Ultimatenya, Belum lagi kombinasi antara Skill 2 nya dengan Ultimate bisa membuat musuh semakin kewalahan. Alasannya adalah apabila Grock menggunakan Ultimatenya dan menabrak Tembok/Turret, Grock akan menghasilkan True Damage yang sangat tinggi.

  1. AKAI
Baca Juga Artikel Berikut!  Tencent Games Resmi Rilis Naruto Online versi Mobile

Akai adalah hero Tipe Tank, yang hampir sama seperti Chou. Mengandalkan Crowd Control dengan Build Durable, Namun Akai memiliki Skill Crowd Control yang dapat mendorong musuh dengan Efek Stun yang singkat. Meski Stunnya Singkat, ini dapat mengganggu jalannya pertempuran 5v5 terutama untuk Hard Carry yang tidak memiliki Imunitas untuk Efek Negatif seperti Martis.

Akai memiliki Keunggulan Blink disertai dengan Damage dari Skill 1 nya dan mendapat Bonus Armor dari setiap mengaktifkan Skillnya. Hanya Akai sangat rentan apabila ia melawan Martis atau Sabker, hero dengan tipe Disabler ini bisa menghambat pergerakan akai sekalipun menggunakan Ultimatenya dan juga Hero Mage tipe Stun Control.

 

  1. GATOT KACA

Dulu, Gatot Kaca mungkin hanya terlihat sebagai Icon Hero Nusantara saja dengan User yang tidak begitu banyak. Sekarang, Gatot Kaca bisa menjadi Hero Tipe Offlaner dikarenakan ia di Buff di Season 8. Hasil dari Buff ini adalah, setiap Skill yang dikeluarkan Garot Kaca kini bisa mengeluarkan Damage yang cukup tinggi di Early Game hingga Late Game.

Gatot Kaca memiliki Skill Crowd Controling dari Charge Skill, Slow Area dan Stun Area dari Ultimatenya. Gatot Kaca akan lebih mengerikan lagi terutama untuk Hard Carry lawan apabila ia menggunakan Spell Vengeance yang ketika dipakai, ia akan dilapisi Armor dan ketika dihujani Damage, Damage tersebut akan menjadi Health Point tersendiri untuk pengguna Spell Vengeance ini.

Itulah ke 4 Hero Offlaner terbaik di Season ini, yang juga sering dipakai Top Player dan juga menjadi Hero yang paling banyak digunakan di Ranked Match hingga menjadi Ban List di Draft Pic.

Leave a Reply